Selasa, 14 Juni 2016

Kenali Jika Haid Anda Tidak Teratur


Siklus haid itu tidak seperti detak jarum jam yang selalu berputar teratur. Sebagian wanita menjumpai haidnya sesuai dengan jadwal setiap 28 hari sekali, tapi banyak juga yang tidak bisa diprediksi.

Dengan siklus haid yang normal, secara fisiologis menggambarkan, organ reproduksi ibu cenderung sehat dan tak bermasalah. Sistem hormonalnya baik, ditunjukkan dengan sel telur yang terus diproduksi dan siklus haidnya teratur.

Sehingga, dengan siklus normal ini, ibu akan lebih mudah mendapatkan kehamilan, menata rutinitas, menghitung masa subur, dan ibadah.

Pada kenyataannya, tak semua perempuan memiliki siklus haid yang normal. Banyak di antara mereka yang siklus haidnya tidak teratur, yakni siklusnya tidak memiliki pola tertentu.

Mungkin pada awalnya siklus haid lebih dari 35 hari, namun kemudian akan timbul perdarahan haid di luar siklus haid normal.

Misal, siklusnya semula 35-40 hari tetapi bulan berikutnya bisa tidak haid selama 3 bulan. Di sisi lain, ada pula yang dalam sebulan bisa mengalami haid lebih dari sekali.

Contoh, bulan ini haid terjadi tanggal 10, kemudian datang lagi pada tanggal 25 di bulan yang sama. Haid yang berlangsung kurang dari 21 hari dikategorikan siklus pendek.

Haid yang tidak teratur inilah yang seringkali membuat wanita dibuat repot dan cemas atas kesehatannya. Termasuk kesulitan menentukan kapan waktu suci agar dapat shalat, puasa dan ibadah lainnya.

Penelitian Amy Autry, Profesor klinis kebidanan-ginekologi dan ilmu reproduksi di University of California, San Francisco mengatakan; 30 persen wanita masa subur mengalami haid tidak teratur. Jumlah yang fantastis.

Jadi jika anda mengalami haid tidak teratur, anda tidak sendiri. Banyak wanita seperti anda yang memerlukan informasi valid dan lengkap seputar persoalan tersebut.

Yuk baca kelanjutannya di official link saya berikut http://kainshofy.com/artikel/fakta-penting-haid-tidak-teratur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik